tampaknya kawasaki sedang bersemangat untuk meluncurkan produk yg semuanya all new di kancah motorsport. setelah new ninja 250 2013 yg semakin mirip dgn zx6r dan zx10r kini giliran kelas middleweightnya,, yaitu supersport zx6r.. walaupun sudah dinobatkan sebagai supersport jepang terkencang walau bukan yg terbaik,, tidak membuat kawasaki puas sepertinya. malah sudah dapat dipastikan si adik dari zx10r ini akan diupgrade totaal dgn desain menyerupai desain sang kakak dgn dicangkokkannya mesin baru yg berkubikasi 636cc. sedikit mengulas sejarah klan zx,, mesin 636 ini pun pernah dipakai kawasaki di taun 2003 – 2007,, dimana si 636 disandingkan dgn zx6rr (yg berkubikasi 599),, jadi bisa dikatakan di taun itu kawasaki punya supersport kembar!! namun, tetap mesin 636cc atau lebih dikenal zx6r tetap dijadikan prioritas utk motor massal jika dibandingkan dgn zx6rr yg diperuntukkan buat balap (karena regulasi kelas supersport mengharuskan 599cc utk mesin 4 silinder).
nah, otomatis jika betul kawasaki berniat menghidupkan kembali si zx 636 ini,, berarti bisa dikatakan si zx sudah keluar dari pakem kubikasi kelas supersport,, bakal repot klo sekiranya si zx ini mau bertarung di kelas world supersport. IMHO lohh,, hal yg sama yg terjadi pada suzuki gsx 750,, yg tdk bisa mengikuti kelas manapun baik itu supersport atau superbike,, atau mungkin juga mesin 636 ini hanya utk motor massal seperti pendahulunya?? sementara utk kejuaraan tetep menggunakan zx6r yg 600cc.. entahlah bro,,
tentunya dgn kenaikan cc otomatis bore x stroke nya beda dgn seri 600cc yg digunakan saat ini,, sebagai perbandingan aja,, utk zx636 periode taun 2003-2007 itu bore x stroke nya adalah 68 x 43.8 sementara utk yg 600cc nya itu 67 x 42.5 ,, besar kemungkinan power pun meningkat, tidak hanya kenaikan 36cc, si new zx6r 2013 direncanakan akan memakai traction control !! tentu ini hal baru di supersport jepang loh ya..
nampaknya kawasaki memang sedang on fire!!
sipppppppppppppppppppp
Gk tau deh apa maunya Kawasaki.
kawasaki ga pelit fitur, tapi penjualannya masih jauuh di bawah honda dan yamaha
kawasaki main di “blue ocean” keknya,, 😀
betull,, ga perlu babak belur di segment gemuk seperti underbone
kawasaki lagi on fire niih
terbakarrr
klo jualan motor’y laku, apa ga seneng tuh yg buat’y(pabrikan Kawak)..
klo dijual di sini,, maka image motor besarnya semakin kuat
mari kita semua berdoa semoga pajak masuk moge
serta pajak tahunan tidak lagi terlalu tinggi
(ngareeeeeep)
jadi moge ini bisa kita
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/fakta-tentang-honda-teralis-dan-new.html?m=1
yg terpenting sih pajak masuknya, bayangkan klo motor kelas 600 disini misalkan hanya dijual 150 an jt,,
bakalan banyak yang make moge seperti di Amrik sono.
bakalan ada sim khusus kalau gitu
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/jangan-beli-suzuki-kalau-untuk-jual-lagi.html?m=1
hidup.ninin..
Setuju bangeeettttt pajak masuk dikecilin,harga 600cc 150 it,lsg ane beli. Hihiiiiiii’,,,,,,,,,,,,,,
Mendingan,Kawasaki 600cc thn2013 atau Honda cbr 600 yaaaaaa ?minta Saran donk bro!,,,,,,
klo mau pakai moge 600 hanya utk city ride atau jarang nyentul ya enakan cbr 600 sih,, desain cbr 600 klo menurut majalah luar jg dianggap sbgai desain yg ga lekang oleh zaman, tapi klo mau yg lebih fresh ya kawasaki ini, all new change nya pantas ditunggu.
mngkin sebuah strategi baru.. biar g terlalu head2head dg 600cc..
Ping-balik: kans kawasaki zx636 2013 berlomba di wss gimana?? « mottobiker