sebagai produsen hrslah mengerti kondisi keadaan dalam negeri marketnya,, ga hanya membaca mindset keinginan konsumen saja terhadap motor yg keren, performa harus begini, dan bla bla bla.. tapi jg harus meliat kondisi yg terjadi di masyarakat, tentunya yg menyangkut barang dagangannya jg. meliat makin banyak perampokan nekat dgn membawa senjata api bisa saja membuat potential buyer menjadi beralih tdk membeli motor idamannya,, iya kan?? 😉 mereka yg tau berita bahwa motor motor premium kini menjadi incaran perampokan bersenjata api yg kini bahkan nekat beraksi di tengah keramaian jelas daripada nyawa atau bahkan motor yg dibeli hasil jerih payah keringat dirampok orang lebih baik menahan diri utk membeli motor premium tsb. mungkin hal ini belom terjadi,, tapi bisa saja suatu saat nanti, kasus seperti ini rame jadi topik pemberitaan. ingat, kriminal terjadi salah satunya karna kurangnya kemampuan finansial.
jika ramai perampokan di jalan seperti ini,, apa kepolisian yg harus disalahkan?! mustahil menyalahkan polisi,, apa iya polisi hrs mengamankan di setiap titik titik perempatan jalan, misalkan di seluruh jakarta?? berharap kepada pemerintah agar mengusut kasus penggelapan senjata api, boleh lah itu,, tapi produsen pun jg harus turun tangan,, kasus perampokan walau mungkin minim di eropa sana,, negara indonesia beda ! kemiskinan, ditambah lagi faktor pajak utk kendaraan, membuat motor motor premium (250cc) yg padahal murah jadi seolah MAHALL !! efek buruknya ya jadi incaran !! teknologi utk pengamanan sepeda motor perlu dibenamkan !! ok secure key shutter sdh diberikan mencegah motor digondol maling saat diam,, tapi bagaimana jika motor dirampok orang di tengah jalan,, jalan satu satunya bagi si rampok adalah dgn menjatuhkan motor dan korbannya ditambah todongan senjata api ??!!
sedikit saran dari yg poenya waroeng ini,, produsen bisa memberikan teknologi khusus utk pangsa motor indonesia khususnya pada motor motor premium, misalkan seperti pada kasus perampokan yg dipaparkan mas IWB di mana si rampok mendorong motor korban hingga terjatuh,, nah buatlah teknologi di mana saat jatuh motor itu langsung mati (angel bank klo ga salah namanya ya??) lalu,, utk menghidupkannya HARUS MEMATIKAN KUNCI KONTAK DULU PADA POSISI OFF LALU KEMBALIKAN LAGI KE POSISI ON klo seandainya tdk diputar, mesin ga mau nyala ! atau bisa jg dgn menghadirkan tombol CHECK (seperti tombol engine cut off) di mana kunci kontak bisa diposisikan on hanya saja mesin tdk akan menyala sebelum tombol itu dipencet dua kali,, artinya pencetan yg pertama utk men – CHECK (atau bisa jg kita ambil ungkapan restart) dan yg kedua utk meng ON kan aliran listrik. dari kedua cara itupun minimal paling tdk hrs butuh waktu misalkan 5 detik utk boleh menghidupkan motor,kurang dari waktu yg ditetapkan motor tdk bisa dinyalakan, itu berarti jg dibutuhkan lampu indikatornya.. usaha seperti ini simple, tapi efeknya lumayan besar,, rampok yg beraksi ditengah keramaian hrslah membutuhkan waktu sepersekian detik saja,. coba kalau teknologi ini ada,, maka paling tdk si rampok dan rekannya pun sdikit berpikir utk menyalakan motor ini,, pikiran mereka pun teralihkan ke motor agar bagaimana bisa menghidupkan motor ini dan langsung tancaaap gaaaaasss… klo sdh begini kesempatan si pemilik utk merebut misalkan senjata dari tangan korban rampok jadi lebih besarrr ( jadi inget pilem action ) begitu jg warga jg bisa segera membantu korban,,
Yup emang harus ada fitur pengaman tambahan
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/bertugas-di-pedalaman-menyenangkan.html?m=1
dapat pertamax yaaaa.
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/pulsar-h-y-maju-duluan.html?m=0
dikasih imobilizer y bro..
immobilizer sih utk keadaan motor diam,,
Yang Anti Maling/rampok usulan yang bagus tuch kang….
http://nzahry.wordpress.com/2012/09/22/2013-bmw-hp4/
moga org dalam pabrikan ada yg baca
wah simpel motor premium harus punya kalo motor premiun sudah punya nah tarnya metik juga di pasang yang beginian juga ,,.,..,
ide cemerlang..
kanaknyangket.blogspot.com/2012/09/pernahkah-motor-anda-mogok.html?m=1
Wah keren mas idenya
dibikin aja tombol rahasia kalo mau nyalain mesinnya
https://pangben.wordpress.com/2012/09/22/oh-cbr-500-kehadiranmu-ku-tunggu/
tombol rahasia hmm,, klo itu cara trakhir pengamanan yg dilakukan pemiliknya sendiri
semoga ada pihak pabrikan yg terkait membaca artikel ini.. http://bakulkangkungjpr1.wordpress.com/2012/09/23/yang-sering-di-cacipasti-masih-ada-yang-merindukan/
pakee remot aja yang bisa ngidupin mati in dari jaarak jauhh, di remot di kasih tombol khusus kaalo di teen bunyi sirine dan mesin nggak bisa di hidupi, dengan catatan remotny a taruh di saku celana jangan di jadikan satu sengan anak kunci
another way to save our bike..
saran yg bagus jg nihh
oh jadi menurut bro motto, proses nyalain motor dipersulit gitu, biar ada kesempatan penjahat atau rampok diringkus 😀
ya bisa jadi itu lebih aman
tapi pasti gak butuh waktu lama buat penjahat ngakali
yang harus dibasmi adalah penadah2 kendaraan curian 😀
masalahnya barang di gudang besi tua dicampur jadi satu sama juragan rosokaN. Jadi besi bekas motor kecelakaan sama besi motor curian dipreteli jadi 1. Kalau gak ada penadah, mana minat penjahat curi motor 😀
bukan mempersulit,, tapi memperlambat kinerja si rampokk,, di artikel saya kan intinya “saat motor sdh ON atau RESTART tetep butuh waktu utk dapat menghidupkan motor itu,, atur saja misalkan settingan penghidupan mesin di ECU yaitu 5 detik,,” otomatis jeda waktu 5 detik itu,, walaupun keliatannya sebentar, tapi utk rampok (rampok beda loh sama maling) yg butuh waktu cepat,, 5 detik cukup kok,,
pihak pabrikan ide’y blom kesana bro. Angel sensor akan aktif mematikan motor saat motor jatuh(kemiringan >65°)..bicara ttg kjahtan bmotor, pikiran kita ga nyampe mikir ksitu(k motor gmn nti). Yg ptg nyawa s biker saat itu gmn kondisi’y(kelangsungan’y)..
iya, saat saat seperti itu sih, otomatis nyawa kita yg dipikirkan,, namun,klo seandainya pihak pabrikan mau dgn sudi meniliti perangkat yg ditujukkan utk keamanan motor, sepertinya jg menjadi keharusan mereka,,
keamanan harus selalu di utamakan, contoh CBR.
cbr knp mas bro??
masuk akal jg bro..sebenernya ane juga dah kepikiran lama buat merapin on/off atau pake GPRS di motor,..
biar sesuai dgn uang yang kita keluarkan buat beli motor PREMIUM.
biar pabrikan lebih peduli dgn konsumen bukan hanya peduli dgn penjualan aja..