baca artikel di blognya om tri, tentang penerapan mesin di moto2 apakah akan masih menggunakan one make engine, alias 1 mesin dari 1 pabrikan tertentu ataukah tidak,, emang sih kali ini moto2 pakai mesin CBR600 karna honda menang tender sebagai pemasok mesin tunggal yg dicanangkan dorna, tapi jangka kontraknya hanya 3 tauun, dan akan habis di taun 2012 ini,, trus dgn sakitnya motogp saat ini, pihak dorna seharusnya lebih realistis dan terbuka utk menerima berbagai mesin dari pabrikan berbeda utk masuk ajang moto2, dengan mesin yg berbeda, otomatis tidak hanya persaingan antar pembalap saja yg panass, persaingan antar pabrikan pemasok mesin pun jg,,
pabrikan yg berhasil mengembangkan mesin motor yg kompetitif serta durabilitas yg bagus selain menguatkan brand image dari jenis mesin itu sendiri pabrikan jg dpt mudah memikat para ikan di pasaran disisi lain konsumen pun merasa bangga, walau tdk memakai mesin yg sama plek dgn standarnya tapi basis mesin motor mereka sama dgn yg ada di moto2, nah karna itulah,, ntah itu jenis mesin CBR, ZX, GSX, YZF bahkan klo berani, pihak dorna jg melonggarkan bagi pabrikan yg hanya memiliki mesin 3 silinder 675cc atau bahkan 2 silinder 848 nya ducati,, walau mungkin ini sedikit riskan lantaran akan dianggap terlalu mirip gelaran wss tapi bisalah dgn faktor teknis moto2 masih dianggap lebih prototype dan berprestise dibanding wss, caranya?? bisa aja dgn membuat desain sasis sendiri (seperti saat ini) atau membuat ECU yg tidak dijual di pasaran,,
Bakalan menarik bro
ho oh bener
paman patih Dorna mau nggak , ya..? 😉 http://bakulkangkungjpr1.wordpress.com/2012/10/25/seandainya-ada-sport-fairing-100-yang-di-produksi-massal/
kita liat aja nantinya nih,,
lbh kompetitif..