kawasaki akhirnya tlah merilis varian all new dari klan supersport ninjanya,, ya, zx6r 636 resmi telah dirilis. supersport ninja yg hadir dgn kubikasi baru atau naik 36cc menjadi 636 mempunyai banyak ubahan yg terbilang mantaapp,, baik dari sektor desain maupun fitur yg disediakan,, motor yg memiliki berat 423.4lbs atau sekitar 192kg memiliki desain yg walaupun mirip dgn zx10r namun tetap memiliki aura zx6r terdahulu antaralain disektor buritan dan headlamp,, hmm cakepp ๐
berlanjut,, yang paling menggiurkan adalah meningkatnya fitur yg ada di new zx6r 636 ini,, selain pemberian fitur opsi rem ABS dicakram depan, si zx ini jg dilengkapi dgn riding mode yg bisa di-adjust 2 mode berkendara,, dan satu lagi, fitur yg membuat saya cukup salut adalah adanya fitur kontrol traksi alias KTRC,, fitur pengendali atas traksi roda belakang biar ga geol geol goyang dombret ini punya 3 mode, cukuplah untuk kelas supersport ! tapi yg jadi pertanyaan saya adalah apakah di motor ini sdh dibekali jg dgn electronic steering damper ?? mengingat zx6r terdahulu masih menggunakan steerign damper yg masih manual,, lalu apakah steering dampernya masih ohlins?? sayang hal ini masih belom bisa terjawab karna seperti yg diliat foto di atas, steering damper yg terliat seperti pada zx6r terdahulu sepertinya sdh berpindah posisi yg kemungkinan (mungkin loh ini) posisinya berada di bawah speedometer. di lain sisi, permainan warna doff (coklat kehitaman) pada bagian mesin, sentuhan warna emas pada bagian shock bpf dan cakramnya menambah nilai keindahan tersendiri bagi saya,, lalu apakah dgn perombakan semua di atas, motor yg dikenal memiliki power terbesar utk supersport jepang ini mampu menjadi raja supersport lagi?? rasanya komparasi dgn motor sejenis itulah yg perlu dilakukan. ๐
penampakan makin kreen ,.,.,.fitur makin krennn pula ,.,.ajib dah
enak enak enak
gmn gak pede klo tampilan n jeroannya begitu..
sugoooi..
sassuga kawasaki,,
“Ninja ZX-636R is complicated” kata Katsuaki Fujiwara(pembalap supersport 600). “lebih rumit dr Ninja250cc bahkan Ninja 1000cc sekalipun. Tapi bagi pembalap yang sudah bisa menyesuaikan karakter’y, motor ini luar biasa juga kstabilan’y,” imbuh’y.
wah, liat berita darimana ini mas bro??
ajib ajib ajiiiiib tu motor.
harganya pun ajib pulaaa
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/suzuki-runtuh-bila-enggak-serius.html?m=1
kita liat harganya saat masuk ke indonesia,, hehe
Ping-balik: yzf r6 model 2013 cukup berubah warna saja.. « mottobiker