42 comments on “menjelajah stand otomotif roda 2 PRJ

  1. bro
    aku butuh bantuan nih..
    aku mau tanya jwb mengenai mtr,,,terutama 4 silinder,,
    bisa bro? tolong jwb ya,.

  2. begini bro sebetulnya byk sekali pertanyaan2 mengenai mtr,
    tapi akan saya ringkas,,,,,,,,,

    1, bro tau sebabnya ga, mengapa new cbr 150, baru di gas dikit di gear 1 serasa nafas mau habis,? ato ntah itu nfas mau habis ato triak aku ga paham sih, tapi sensasi nya kayak mesin ngeden gitu dan aklerasi kayaknya ga terlalu nambah, dan hrs secepatnya di oper digigi 2, gigi2 pun serasa nafas pendek, baru di giigi 4 nafas serasa panjang, sry bro kalo istilah nya salah kaprah,
    soalnya aku ga paham maksudnya nafas panjang pendek,ataupun mesin teriak, bisa2 mungkin kecampur aduk istilahnya,
    apakah ada hubungannya dgn close ratio dan stock transmision?
    ato mungkin sproketnya yg kecil, sehingga lebih kejar top sped,
    sedangkan cb 150 yg mesinya katanya sama , kok menurutku lebih enak, mulai dari gear 1 di geber ga ngeden dan di gear 2 serasa nafas ga habis alias smooth dan ga ngeden mesinnya,,,

    2, berhubung aku mau beli 3 mtr baru,
    1,matic 125 cc, yg tdk ndut2 an
    2.mtr sport harian yg irit bbm 150-200 cc (kandidat byson injek, pulsar 200ns)
    3.mtr sport 250 cc 2 silinder atau 600cc an 4silinder (cuma denger2 4silinder sgt tdk enak buat harian,,ga enak mana ama cbr150?)

    3, nah mengenai pulsar 200 ns yg mau aku beli,
    aku khawatir karekter mesinnya seperti cbr 150, yg ga enak bgt di putaran bwh,, serasa mesin ngeden,, ketika aklerasi awal, alias mau jalan nyaman aja kok lola alias lama,
    walau aku tau sohc pastinya putaran bwh lebih enak, tapi itu ga jaminan, dan kalo dilihat2 0-60 km 3,7dtk dibanding cbr 150 yg 6dtk an,tapi tetep saja kuatir, katanya pulsar 200 ns ini mesinnya getar menurut review india, getar berarti kayak cbr 150 dunk?
    itu benar atau tdk…
    trus pulsar 200 ns itu apakah juga hrs sering2 oper gigi macam cbr 150 utk mendapatkan riding yg comfort,
    macam byson itu digear 2 dan 3 aja uda comfort bgt jlnnya, bukan kenceng ya, beda..

    definisi comfort disini= mesin tdk ngeden, laju enteng mesin ga perlu kerja keras. ataupun ngeden,

    thx broooooooo ditunggu jawabanyya…

    • 1. Saya blm pernah test ride new cbr mas bro jd kurang bgtu tau, tapi klo diliat dari ceritanya mungkin aja itu karna pengapiannya di set seperti itu, tdk utk akselerasi tapi top speed

      2. 250cc 2 silinder itu seperti naik semi moge tiap hari bro ,, kurang lbh seperti itu.. Klo 600 4 silinder bisa dipake tiap hari sih, tapi byk hal2 yg hrs diperhatikan, sperti kondisi suhu di indo yg panas, klo jln siang hari di jamin bisa2 overheat apalagi klo ditambah macet nyiksa

      3. Utk ukuran akselerasi cek dlu bro, yg tes adalah test rider yg sama atau dari majalah yg sama apa bukan, jgn misalkan p200ns di tes majalah atau testrider A itu 3.7s sdgkan di B ngetes cbr 150 itu 6s ,, di sini aja yg ngetes udh beda,jadi ga bisa dikomparasikan.. utk ukuran akselerasi jg tergantung byk variabel, sperti berat bobot si test ride, di sirkuit atau jalanan, faktor suhu/cuaca, faktor settingan apakah sdh di-setting ataukah masih standar.

      Kira2 begitu bro penjelasan dari saya yg jg masih nubie😀

  3. thx bro jwbanya.
    adalagi nih

    tolong di jwb bro kalo ada waktu hehe

    1.kayaknya bro hrs coba tes ride cbr 150 di perkotaan, biar bisa merasakan rasa nya trauma naik semi moge,
    yg bikin aku trauma utk mencoba membeli 600 cc r6 ataupun zx6r,
    takutnya ntar setelah kebeli, performa bukan top seped ya,,
    tapi performa utk harian sgt menyiksa, bukan masalah berat maupun handling motor, tapi masalah putaran bwh yg kelewat lemot,
    dan aku yakin cbr 250 sgt enak utk perkotaan dan beda bgt ama cbr 150,

    2.kalo saja bisa megetes ride mtr2 cc gede wkwkw,
    byr pun ga pa pa,
    kira2 ada ga ya persewaan moge2 heeh

    3.apakah gsx punya mas putaran bwh nya enak?
    kalo diperkotaan yg ga begitu longgar tapi juga tdk mancet kira2 main gear brp mas?
    gear 2? gear 3?

    4,dibuat jalan 40km/h perjam nyendat2 ga? atau ndut2 an kayak mesin mau mati?
    soalnya kalo dikota aku mainnya 40-60km/h
    kalo luar kota 70-90km/h tdk lebih dari itu
    aku bukan tipe ngebut mas, selain skillnya kurang, aku juga over waspada dlm riding, hehe
    memang sih mubajir, 90km/h pake 600cc tipe supersport.
    trus laju nya mulus ga?
    alias nikmat ga?
    kalo dibandingkan byson nyaman mana utk perkotaan?
    bukan dari riding position yah, tapi dari laju kendaraan yg smooth,
    smooth mana?
    kalo cbr 150 kasar bgt dikitiran awal, beda ama byson langsung smooth, walau aklerasinya kurang bgt,

    4.kalo saja ada 300 cc dgn body macam r6 dan raungan mesin 4 silinder pasti itu cocok bgt, apalagi putaran bwh nya lembut kayak byson. atau cb 150, bukan cbr 150 hehe beda bgt,
    kalo org macam saya trus balapan dgn org macam saya juga,
    yg satu pake cbr 150 yg satu pake cb 150,
    pasti cb 150 lebih ngacir,,,,,,,,,,,,,
    soalnya aku tipe org yg nge gas langsung kencang, tapi ga berani kencang lama2,
    macam hit n run gitu wkwkw,
    soalnya belum nemu track yg aman di kota saya,

    5. bro kenapa z800 yg 4 silinder raungan mesinnya beda bgt ama zx6r dan r6 ?

    padahal sama2 4silinder,
    apakah 4 silinder itu ada tipe2 nya?

    contoh kalo ga salah harley davidson 4 silinder nya suaranya ngebas,

    kalo zx6r nge zinnnnnnnnnnnggggggggg,,,

    jujur, alasan membeli moge 600 cc adalah
    raungan mesin yg ngezing
    dan desain mtr,
    walau lari nya macam ninja 250fi kayaknya ga masalah,,,
    kalo saja ada track macam sentul…..

    6, bro apakah ada blogger yg punya mtr 600cc an 4 silinder lagi selain mas, kalo bisa yg cbr600,r6,zx6r ma gsx. ga suka model turing soalnya, kalo model turing cukup byson ajah heheh
    aku mau tanya2 nih,
    bisa minta websitenya si pemilik mtr 600cc?
    thx bro

    • 1. 600cc 4 silinder beda bro dgn 250cc bahkan 650cc dgn 2 silinder sekalipun,, klo bro baru mulai naik ke 600 (kyk saya) maka soal akselerasi ataupun kehilangan tenaga ga ditemukan di sini, kecuali jika pernah coba yg 1000cc baru yg 600 terasa agak kurang akselerasinya, karna tenaganya baru keluar di 5000rpm ke atas

      2. mungkin harus ke bali bro, di sana ada penyewaan ducati🙂

      3. mau pake gear 2 pun klo bro berani silahkan, tapi ga disarankan, coz klo bro masih gigi rendah tapi masuk rpm di atas 8000 itu badan serasa terhempas ke belakng, belom lagi suhu mesin bakal gampang naik derajatnya,, usahakn sih semua gigi pernah digunakan tujuannya menstimulus kerja antarkomponen (ibaratnya klo kita cuman pake gigi 1,2,3,4, trus 5,6 tdk digunakan, 5,6 tdk kerja atau tidur,, trus tiba2 kita butuh gigi 5,6 utk ngebut, itu sama aja dgn bangun tidur langsung disuruh lari,klo kyk gini, kemungkinan rusak malah ada)

      4. dgn tenaga yg lebih dijamin smooth mas bro,, naik moge supersport/superbike ga bisa 40kpj mas bro, jln pelan malah membuat badan jd pegal dan suhu mesin cepat naik ke angka 100 derajat, minimal jln 60kpj, klo suhu naik baru tambah kecepatan biar ada udara deras masuk ke mesin bantu pendinginan. saya jg klo naik motor rata2 90kpj kok bro,, ngeri ada kucing lewat🙂

      silahkan bro cek CB400 itu 4 silinder, tanya aja di Importir Umum terdekat.

      5. jelas beda bro, cc nya aja sudah lebih tinggi, lah suara gsxr 600 dgn yg gsxr 750 aja suaranya udh beda, lebih merdu yg 750 malah,, beda suara jg dipengaruhi bentuk knalpotnya

      6. ini blog sesepuh moge: indobikermags.com dan rtriatmono.wordpress.com ada jg di kaskus : http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015527186/share-info-serba-serbi-moge—part-4

  4. bro kalo menurutku z800 kok kurang bagus yah,,
    apalagi z250 jelek bgt, ga beda jauh ama byson,
    kalo yg keren itu ya zx6r ama r6 2013,

    z800 itu terlalu nanggung desainnya,
    macho juga ga terlalu,,,kurang laki
    kalo tipe turing gitu,
    aku lebih perfer ke v max lebih keren dari z800 setuju ga?
    kalo utk matic t max

    kalo dipikir2 mtr yamaha itu keren2 ya
    normal ga sih tasteku bro hehe

  5. mas bro,,ane mau mnta sran nih,,ane pnya honda blade standar ban dpan 70/90-17 dan yg blkang 80/90-17. Rncananya mau gnti ban, yg dpan jdi 80/70-17 tubeless dan yg blakang 100/80-17 tubeless. Standar gear 14/37-420. Kalau d gnti gearnya hrus pke yg brpa?? Mksih sblumnya.

  6. mottobiker – Juli 11, 2013

    klo bagi saya z800 itu udah cukup sesuai selera sih,, kekar dan berotot bro🙂
    ——————–
    hehe kurang kok bro,, kurang gede, otot sih ada tapi kurang panjang gitu mtrnya, kayak kecebong hehe berotot, kurang proposional kalo bisa dibilang,
    keren v max bro benran coba di intip vmax 2013 hehe,
    harga nya beda kali,,,
    tapi kalo dikasih ya ga nolak bro..
    tapi kalo byr belum tertarik,
    kalo byr relanya macam r6 ama zx6r,
    aduh tapi 200 jt + loncatannya terlalu jauh dari cbr 150,
    serba salah,
    kalo 150jt an gitu gue rela kok bro beli r6 hehehe…
    dibuat 400 cc aja tapi 4 silinder,,,
    yg penting zing2 nya,
    ama putaran bwh bisa kayak byson minimal, alus no ngeden, ato triak?
    top sped 100km/h aja cukup
    tapi aklerasinya kalo bisa kilat
    jadi 0-100km/h nya 6dtk aja,,
    ada ga ya mtr kayak gitu hehe
    ngimpi mode on

  7. bro kok ga pernah bahas moge lagi???
    bahas dunk bro misal
    cbr 1000cc
    putaran rendah gimana
    konsumsi bbm gimana
    kelemahan dan kelebihan gimana? dibanding merk2 laen
    pasti menarik

    btw ngomong2 soal cbr 150,
    ternyata cbr 150 milik sepupuku enak bgt,,,
    gila.. putaran bwh seprti itu sih ga masalah,,,,
    maknyus,,,

    yg jadi masalah itu memang cuma cbr 150,ku
    kelihatannya cacad produksi,, 99%
    stang getar..
    kalo di plintir rpm serasa naik dan ngeden tapi speed ga naek2…
    walau akhirnya bisa naek tapi kalo dibandingkan ama cbr 150 sepupuku jauh bgt akselrasinya….
    bro apa bisa aku dpt cbr 150 yg baru at least mesinnya
    katanya kan garansi ya bro?
    sungguh pedih….buang2 uang 34jt an..padahal asli nya cbr 150 bagiku itu enak bgt bro,, sayang dpt yg ccd…
    mau marah juga marah sama siapa ya bro,,
    gpp lah asal dituker, ato dibenerin,,,
    ahass di kota ku ga mampu. dan pura2 pintar lagi,,,bla2 tapi
    ga ada hasil.

    • klo cacat produksi bisa diklaim mas, klo di dealer yang mas beli ga bisa, coba aja ke dealer2 besar sekalian,,

      lg vakum dlu ya mas bro, dikarenakan byk kesibukan,, nanti ada artikel lain lg kok🙂

  8. bro mau tau beda naik mtr dan mobil menurutku,,

    pas naik mobil
    tak ada hembusan angin,, jadi walau uda tembus 100kmh serasa 70kmh,,,
    tdk takut terlempar,,,kan belakang kursi,,,ruangan tertutup.
    ga perlu injak kopling hehe. matic mode on,
    cuma kalo parkir susah

    naik mtr
    takut bgt terlempar,, krn hembusan angin kanan kiri dpn belakang,
    tak ada sandaran…. takut jatuh. kayak main sirkus berkendera dgn roda hanya 2.,
    tgn takut terlepas dari stang throtle…
    kena gronjalan takutnya stang lepas dan kita terlempar,,,
    kelilipan binatang kecil2.. bahaya,
    mata kena angin wih blur
    parkir e enak…

    phobia berlebihan hehe walau ga pernah jatuh dari mtr,,,

    • naik mobil ya ga bakal kerasa hembusan angin bro kan tertutup bodi semua🙂

      naik motor ga usah khawatir terlempar selama kita masih sadar seberapa limit kita terhadap motor mengenai berat dan powernya,, klo kita masih belom bisa kuasain ya gasnya dirunut aja jgn dibuka spontan, nah, klo dirasa hembusan anginnya kenceng banget, silahkan klo ngebut sdikit nunduk dibalik windscreennya (karena bro pake motorsport fairing), lumayan membantu, tapi jgn kyk gtu saat naik motor pelan🙂

  9. Dari tadi comment nya kok mojokin FU 150 Yach??? dari harga mahal CB eR, Dari kelas juga beda, stupid bgt yach. CBR 33 juta FU 18 juta. sisanya 15 juta… coba sisanya 15 juta buat oprek mesin jadi sport bike, gmn larinya? jgn kn cebeer 150 cc…. yg 250 cc gw depak dah tu motor…….. yg sehat gan klo komen….. jgn jd sampah d blog orang laen….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s